Sijago Merah di Muara Jawa Beraksi Disaat Waktu Sahur
Sijago Merah di Muara Jawa Beraksi Disaat Waktu Sahur
Muara Jawa, Jum'at 2/8/13 Warga sempat digegerkan Sesaat sahur sekitar Pukul 03:00 Sijago Merah telah melalap habis Pasar Mandiri tepatnya didepan Pasar Rudina handil 2. Menurut warga sekitar kejadian tersebut diakibatkan karena seringnya lampu di muara jawa padam, dan salah satu warga pedagang pasarpun menghidupkan lilin dan lupa mematikan saat sebelum tidur.

Asal mula lahirnya Sijago Merah ini menurut warga yang melihat datangnya dari salah satu rumah pedagang buah dan disebelahnya pengecer bensin. Hanya dalam hitungan detik api melalap puluhan rumah pedagang dipasar Mandiri dan tak luput beberapa sepeda motor juga disambar, dan hampir melalap juga rumah warga sekitar pasar. Berkat sedikit bantuan sebagian warga setempat api tidak sempat ke rumah-rumah warga didekat pasar. Ditempat kejadianpun ada beberapa aparat kepolisian yang terlihat kebingungan dan tidak melakukan tidakan apapun saat warga meminta mobil kebakaran terdekat, dikarenakan dipemerintahn Muara Jawa belum ada Mobil kebakaran. Setelah 30 menit dari awal kejadian barulah Mobil Kebakaran dari Perusahaan PT. Meindo Elang Indah dan disusul dari Mobil kebakaran dari TOTAL E&P Indonesia meskipun dibilang sangat-sangat terlambat paling tidak dapat memadamkan api yg ganas yg tidak bisa diajak kompromi itu. Kerugian yang disebabkan kejadia itu ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Dari kejadian tersebut diatas kita bisa menyimpulkan bahwa pentingnya mobil kebakaran disetiap daerah kecamatan. Dan untuk Perusahaan jika mendapatkan info kebakaran agar cepat bergerak. Wargapun yang datang jangan hanya melipat kedua tangan dan meletakkan di atas perut tanpa melakukan tindakan apapun, karna kejadian seprti diatas bukan tontonan.

Post a Comment Blogger Disqus

Link yang aktif didalam komentar akan secara otomatis terhapus.
Ingin sisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">...KODE ANDA DI SINI...</i>
Ingin sisipkan script, gunakan <i rel="pre">...KODE SCRIPT ANDA...</i>
Ingin sisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">...URL GAMBAR ANDA ...</i>
Ingin sisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">...JUDUL ANDA...</b>
Ingin sisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">...CATATAN ANDA...</b>
Ingin membuat efek tebal gunakan tag <b>...TEKS ANDA...</b>
Ingin membuat efek huruf miring gunakan tag <i>...TEKS ANDA...</i>

 
Top